Pengertian Hacker, Cracker, Defacer, Carder, Scammer, Phreaker

hatsune miku


Apakabar semuanya . Kali ini saya ingin memberikan sedikit info pengertian macam-macam hacker lah . Oke langsung saja ke topiknya


1. Hacker
Hacker adalah Seni keterampilan dalam meretas system komputer . tujuannya untuk mengambil hak akses admin seperti mengoperasikan/mengelola/menguasai/mengendalikan. Seorang hacker sudah mempunyai kemampuan pemerograman dasar sampai pemerograman high langueage . Hacker umumnya tidak merusak, mereka kebanyakan mencari informasi/data penting tingkat tinggi bukan untuk mencuri/kesenangan tapi lebih cenderung untuk mengetes, Hacker meretas punya tujuan tertentu bukan untuk balas dendam terhadap orang yg dia tidak suka . Hacker ini biasanya tidak di ketahui identitas nya karena mereka sangat mengutamakan privasi mereka.

2. Cracker
Cracker adalah seseorang yg memahami pemerograman berbasis aplikasi atau lainnya . mungkin cracker lebih memahami C++ atau VBnet . Mereka biasanya mengubah aplikasi berbayar menjadi gratis . seperti windows kalian yang bajakan itu adalah ulah cracker .

3. Defacer
Defacer adalah Seorang pentesting website mencari bug . dan mengecek kerentanan web terhadap berbagai serangan . Defacer cenderung tidak memahami pemerograman dasar , Defacer bisa di sebut baik dan jahat .

- Seorang Defacer yang baik jika ada kerusakan pada web yg di retas nya langsung lapor lewat email ke admin website tersebut.

- Seorang Defacer yang jahat, mereka sering merusak web dengan script html mereka . Memanfaatkan web tersebut untuk di jadikan phising, atau pun menggunakan nya sebagai mailer membuat bandwith pada web tersebut rusak.

4. Phreaker
Phreaker adalah seorang yang mahir menganalisa bug pada ISP. Tujuan mereka hanya ingin mendapatkan internet gratis. biasanya mereka mencari sebuah tumpangan koneksi GRATISAN dengan Aplikasi, Ip Unik, Apn Jaringan, dan Paket data yg error.

5. Carder
Carder adalah seorang yg meretas dan mengambil alih hak kartu kredit orang lain. biasanya mereka mempunyai banyak teknik untuk mendapatkan data bank dan info kartu kredit. Contoh yg sering terjadi di Indonesia yaitu: Skimming,Phisinger.

6. Scammer
Scammer adalah penipuan/manipulasi/generalisasi teknik ini hampir sama seperti phisinger. ini teknik yang biasa di gunakan carder. Sangat tidak di anjurkan untuk di pelajarin karena merugikan orang lain.

7. Newbie/Noob
Newbie adalah seorang amatiran yang ingin belajar hacking mulai dari awal . mungkin ini masih level dasar .


Oke mungkin segini aja informasi yg saya berikan sekian terima kasih



Kategori :
Facebook twitter Google

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Komentar